Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Pada pt domino’s pizza indonesia cabang giant bintaro tangerang selatan
Main Author: | Tuti Adriliyani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/6854/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6854/ |
Daftar Isi:
- Tuti Adriliyani., NIM 2014053707, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Domino’s Pizza Indonesia Cabang Giant Bintaro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT Domino’s Pizza Indonesia Cabang Giant Bintaro. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Domino’s Pizza Indonesia Cabang Giant Bintaro. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada PT Domino’s Pizza Indonesia Cabang Giant Bintaro. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji multikolenieritas, uji heteroskedastisitas, analisis korelasi product moment, uji regresi berganda, koeisien determinasi, Uji t dan Uji F. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi adalah semua Pelanggan yang makan di Gerai Pizza Domino’s cabang Giant Bintaro pada bulan Oktober 2017 yang berjumlah 5.242 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada PT Domino’s Pizza Indonesia Cabang Giant Bintaro dengan nilai koefisien sebesar 0,319 artinya jika kualitas produk ditingkatkan satu point dengan asumsi variabel kualitas pelayanan tetap maka kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,319 point, serta dengan nilai t hitung > t tabel atau 3,892 > 1,661 maka hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima, artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,501 artinya jika kualitas pelayanan ditingkatkan satu point dengan asumsi variabel kualitas produk tetap maka kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,501 point, serta dengan nilai t hitung > t tabel atau 5,887 > 1,661 maka hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima, artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Domino’s Pizza Indonesia Cabang Giant Bintaro, dengan persamaan Y = 8,111 + 0,319 X1 + 0,501 X2 artinya setiap ada peningkatan variabel X akan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian nilai F hitung> F tabel yaitu 64,170 > 2,36 artinya Ho ditolak dan Ha diterima maka hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima, serta koefisien determinasi 57,0% sedangkan sisanya 47,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.