Daftar Isi:
  • PT. AEON CREDIT SERVICE INDONESIA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan konsumen dan penerbit Kartu Kredit, suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan tentunya tidak luput dari berbagai keluhan terhadap kualitas suatu pelayanan maka sediakannya layanan Call Center, laporan yang di sampaikan pelanggan kepada Call Center mempunyai kebutuhan tersendiri pada suatu kasus tertentu di butuhkan eskalasi terhadap keluhan yang di alami pelanggan agar permasalahan yang di alami dapat di selesaikan dan di berikan solusinya. Media yang di gunakan Agen Call Center dalam eskalasi sebuah laporan yang berjalan sebelumnya masih menggunakan media Email dan form Ms. Excel yang di tujukan kepada PIC department terkait, yang mana hal tersebut di nilai kurang efisien karena tidak di sertakan SLA (Service Level Aggrement) yang efektif, sehingga dalam beberapa kasus pernah terjadi sebuah laporan pelanggan yang tidak tertangani dengan tepat waktu dan menimbulkan komplain. Tujuan penelitian ini adalah membuat Aplikasi Ticketing sistem berbasis web dengan metode penelitian Waterfall yang di harapkan dapat mempermudah Agen Call Center dalam menjalankan eskalasi laporan / problem dari pelanggan dan laporan yang di eskalasikan dapat tertangani dengan cepat dan akurat oleh PIC department terkait sehingga laporan pelanggan dapat terselesaikan dengan baik. Kata kunci: Aplikasi Web, PHP Ticketing System, MySQL.