Pengaruh persepsi kegunaan e-filling, persepsi kemudahan dan keamanan penggunaan e-filling terhadap minat wajib pajak dengan pemahaman internet sebagai variabel pemoderasi pada Kpp pratama pondok aren
Main Author: | Winda Permata Sari Br Ginting, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/6718/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/7/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/6/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6718/ |
Daftar Isi:
- Nama : Winda Permata Sari Br Ginting NIM : 2013121414 Judul Skripsi : Pengaruh Persepsi Kegunaan e-Filling, Persepsi Kemudahan Dan Keamanan Penggunaan e-FillingTerhadap Minat Wajib Pajak Dengan Pemahaman Internet Sebagai Variabel Pemoderasi Pada Kantor Pajak Pratama Pondok Aren Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan e-Filling, persepsi kemudahan dan keamanan penggunaan e-Filling terhadap minat Wajib Pajak dengan pemahaman intemet sebagai variabel pemoderasi pada Kantor Pajak Pratama Pondok Aren, Tangerang Selatan. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah metode convenience sampling. Teknik analisi data yang digunakan penulis adalah teknik analis kuantitatif yaitu menggunakan data hasil penelitian yang berupa kuesioner untuk kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, yaitu penulis menyebarkan kuesioner secara langsung maupun tidak langsung kepada responden. Sedangkan metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji t dan Uji F. Berdasarkan hasil data analisis regresi dengan tingkat signifikan 0,05, maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi kegunaan e-Filling, Persepsi kemudahan penggunaan e-Filling berpengaruh terhadap minat wajib pajak sedangkan keamanan penggunaan e-Filling tidak berpengaruh terhadap minat wajib pajak. Dan persepsi kegunaan e-Filling, persepsi kemudahan dan keamanan penggunaan e-Filling berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat Wajib Pajak. Penelitian ini juga menemukan bahwa adanya pengaruh pemahaman internet sebagai variabel moderasi dalam hubungan persepsi kegunaan e-Filling, persepsi kemudahan dan keamanan penggunaan e-Filling terhadap minat Wajib Pajak. Kata Kunci: Persepsi Kegunaan e-Filling, Persepsi Kemudahan, Keamanan Penggunaan e-Filling, Minat Wajib Pajak, Pemahaman Internet