Pengaruh penggunaan sistem E-registration, e-spt, e-filling terhadap kepuasan wajib pajak (studi kasus kantor pelayanan pajak pratama depok cimanggis)

Main Author: Nur Fitriyawati, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/6712/1/cover.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6712/
Daftar Isi:
  • Nama : Nur Fitriyawati NIM : 2012120255 Judul :Pengaruh Penggunaan Sistem E-Registration, E-SPT, E-Filling terhadap Kepuasan Wajib Pajak. (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Depok Cimanggis). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh penggunaan sistem e-Registration, e-SPT, e-Filling terhadap Kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Depok Cimanggis. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan kepada Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Depok Cimanggis. Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Depok Cimanggis. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dari 283.202 Wajib Pajak. Metode Penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah uji analisis data, uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.Uji analisis data yang digunakan adalah statistik deskriftif. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji determinasi, uji statistik F dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan penggunaan sistem E–Registration berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Terlihat dengan uji regresi linier berganda menunjukan bahwa nilai Unstandardized Coefficients menunjukan angka positif sebesar 0,215 dengan nilai signifikan yaitu 0.002 (dibawah 0.05). Penggunaan sistem E-SPTberpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Terlihat dengan uji regresi linier berganda menunjukan bahwa nilai Unstandardized Coefficients menunjukan angka positif sebesar 0,348 dengan nilai signifikan yaitu 0.000 (dibawah 0.05).Penggunaan sistem E-Fillingberpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Terlihat dengan uji regresi linier berganda menunjukan bahwa nilai Unstandardized Coefficients menunjukan angka positif sebesar 0,421 dengan nilai signifikan yaitu 0.000 (dibawah 0.05).Penggunaan sistem E-Registration, E-SPT, E-Filling dilihat dari uji F, diperoleh nilai F hitung sebesar 61,141 dengan signifikansi 0,000. Karena nilai signifikansi kurang dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel E-Registration (X1), E-SPT (X2), E-Filling (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan Wajib Pajak (Y). Kata Kunci : Penggunaan E-Registration, E-SPT, E-Fillingdan Kepuasan Wajib Pajak