Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi apa yang ada di Perumahan Nuansa Asri, untuk mengetahui Keputusan Pembelian seperti apa yang dilakukan Ibu Rumah Tangga Perumahan Nuansa Asri, untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Ibu Rumah Tangga Perumahan Nuansa Asri. Metode penelitian yang digunakan adalah Teknik Wawancara, kuesioner dan Observasi. Teknik wawancara dilakukan wawancara kepada ibu rumah tangga yang ada di Perumahan Nuansa Asri untuk mendapatkan informasi, teknik kuesioner dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 73 ibu rumah tangga untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap ibu rumah tangga menjawab setiap pernyataan yang tertera kuesioner yang diberikan, teknik observasi dengan melakukan pengamatan langsung kepada ibu rumah tangga yang sedang bekerja. Metode yang digunakan menggunakan analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian deterjen rinso. Hasil uji regresi linier sederhana menyatakan bahwa pengaruh Positif kuat antara variable promosi terhadap keputusan pembelian deterjen rinso. Hasil uji determinasi bahwa terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian deterjen rinso sebesar 41,8% dan sisanya sebesar 58,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak terdapat analisis regresi ini. Kata kunci: promosi, keputusan pembelian