Rancang bangun sistem informasi ticketing it helpdesk berbasis web pada pt. Denbe anugerah solusindo
Main Author: | Aria Intana, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/6688/1/FILE%20COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6688/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6688/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6688/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6688/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6688/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6688/ |
Daftar Isi:
- Banyak hal yang diusahakan oleh pihak manajemen suatu perusahaan untuk meningkatkan efesiensi. Mulai dari waktu kerja sampai dengan suku cadang mesin dikontrol untuk tujuan efesiensi. Selain mengontrol kerja mesin, sistem monitoring juga bisa dimanfaatkan. Helpdesk ticketing system sebagai sebuah proses untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber yang ada dan helpdesk dituntut untuk aktif memonitor dan merawat kebutuhan pengguna. Adapun helpdesk bertujuan untuk memudahkan semua penggunaan perangkat IT dalam ruang lingkup perusahaan yang melaporkan setiap permasalahan yang dihadapi. Setiap permasalahan yang telah selesai ditindak lanjuti akan secara otomatis terdokumentasi dan dapat dijadikan referensi serta dapat menyajikan laporan untuk memenuhi kebutuhan informasi dalam suatu perusahaan yang dapat diakses dengan cepat dan mudah. Sehingga, dapat menghasilkan solusi yang tepat dalam mengatur sumber daya yang ada. Akan tetapi, saat ini belum ada satupun aplikasi yang digunakan oleh PT. Denbe Anugerah Solusindo untuk memberikan laporan secara akurat. Penanganan tiket yang masih manual serta belum ada nya pengukuran tingkat masalah pada tiap kasus. perhitungan masalah yang tidak akurat karena dilakukan secara manual dan perlunya Team leader menunggu untuk mendapatkan laporan yang akurat. Dari permasalahan di atas, maka dibutuhkan Helpdesk Ticketing System yang terintegrasi dengan baik sehingga pengaksesan data pada helpdesk dapat dilakukan dengan mudah dan cepat untuk pengukuran tingkat masalah serta pengaksesan laporan oleh Team Leader, serta permasalahan dapat tertangani dengan baik dalam cakupan batasan masalah yang menghasilkan solusi tepat. Dengan aplikasi ini akan jelas masalah-masalah apa yang dihadapi oleh User.