Pengaruh pajak, bonus plan, tunneling incentive dan debt covenant terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei Periode 2011-2015)

Main Author: Susi Susanti, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/6534/1/COVER%20.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6534/
Daftar Isi:
  • NAMA : Susi Susanti NIM : 2012130207 JUDUL : Pengaruh Pajak, Bonus Plan, Tunneling incentive Dan Debt Covenant Terhadap Keputusan Perusahaan Untuk Melakukan Transfer Pricing Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui adanya pengaruh pajak, bonus plan, tunneling incentive dan debt covenant terhadap keputusan transfer pricing. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu berupa laporan keuangan tahunan beberapa perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015. Metode penentuan sampel menggunakan metode purpose sampling dan metode analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan uji asumsi klasik. Selanjutnya diolah dengan menggunakan regresi dengan bantuan SPSS versi 22,0. Dari hasil penelitian yang dilakukan, pajak secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap transfer pricing, hal ini dapat dilihat dari uji t statistic yaitu nilai thitung 2,623 > ttabel 1,665 dan nilai signifikansi 0,010 < 0,05. Bonus plan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap dana transfer pricing, hal ini dilihat dari nilai thitung -2,0571> ttabel 1,665. Dengan nilai signifikansi 0,042< 0,05. Tunneling incentive secara persial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap transfer pricing, hal ini dapat dilihat nilai thitung -3,159> ttabel 1,665. Dengan nilai signifikansi 0,002>0,05. Debt covenant secara persial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap transfer pricing, hal ini dapat di lihat nilai thitung 2,162<ttabel 1,665. Dengan nilai signifikansi 0,033>0,05 Berdasarkan uji ANOVA dilihat Fhitung 4,564 > Ftabel 2,46 dan tingkat signifikan 0,002 < 0,05. Maka dapat diinterpretasikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pajak, bonus plan, tunneling incentive, debt covenant secara simultan (bersama-sama) terhadap transfer pricing pada perusahaan manufactur yang terdaftar di BEI Kata Kunci : Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, Debt Covenant, Transfer Pricing