Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Pada Yamaha Putera Agung Bubulak Bogor

Main Author: Adella Firyandra Putri, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/6249/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6249/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Yamaha Putera Agung Bubulak., untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Yamaha Putera Agung Bubulak, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Yamaha Putera Agung Bubulak. Metode penelitian ini menggunakan metode asosiatif, dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian menggunakan penelitian lapangan (field research), dan studi kepustakaan (library research). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis data dengan uji asumsi klasik, uji regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F) Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: (1) Secara parsial, variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,011 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel (2,592 > 1,985), sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yang berarti berpengaruh (positif) signifikan terhadap tingkat keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada Yamaha Putera Agung Bubulak. (2)Secara parsial, variabel harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel (4,865 > 1,985), sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima yang berarti terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Yamaha Putera agung Bubulak.(3) Secara simultan variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung > F tabel (24,258 > 2,700), sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima kualitas produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada Yamaha Putera Agung Bubulak.(4) nilai koefisien determinasi (R2) 0,333 yang berarti bahwa pengaruh kualitass produk dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 33,3% dan sisanya sebesar 66,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembeli