Pengaruh Kualitas Produk Private Label Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Indomaret Nusa Loka Bsd
Main Author: | M. Furqon, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/6244/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/2/BAB%20I%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/3/BAB%20II%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/5/BAB%20IV%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6244/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk private label, bagaimana kepuasan konsumen dan pengaruh kualitas Produk Private Label (variabel X) terhadap kepuasan konsumen (variabel Y). Sifat penelitian ini bersifat metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka, meskipun juga berbentuk data kualitatif sebagai pendukungnya, seperti kata-kata atau kalimat yang tersusun dalam angket, kalimat konsultasi atau wawancara antara peneliti dan informan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat dilihat dari regresi Y=8,617+0,743X artinya nilai X naik sebesar 0,743 maka Y akan naik sebesar 0,743 dan sebaliknya nilai X turun sebesar 0,743 nilai Y akan menurun sebesar 0,743, berdasarkan perhitungan angka koefisien korelasi adalah sebesar (0,60-0,799) berarti kualitas produk private label terhadap kepuasan konsumen KUAT kaitannya. Hal ini mengacu pada tabel 3.1 ( 0,60 – 0,799) dinyatakan KUAT. Dari perhitungan koefisien determinasi ( R ) diperoleh nilai sebesar 40,19% hal ini menujnjukan bahwa besarnya kontribusi produk private label terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 40,19%, sedangkan sisanya (100%- 40,19%)= 59,81% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil pengujian maka thitung > ttabel yaitu 9,382 > 1,978 yang artinya bahwa Ho ditolak dan Ha ditrima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara produk private label (X) terhadap kepuasan konsumen (Y). Kata Kunci : produk private label dan kepuasan konsumen