Pengaruh Strategi Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Colat Silverqueen Pada Pt. Lotte Mart Grosir Ciputat Tangerang Selatan

Main Author: Suryani Mariana, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/6215/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6215/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisa besarnya pengaruh strategi promosi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisa besarnya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui dan menganaliasa besarnya pengaruh strategi promosi dan citra merek secara bersamaan terhadap keputusan pembelian coklat silverqueen pada PT Lotte Mart Grosir Ciputat, Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih, dimana pendekatan ini memberikan suatu gambaran permasalahan untuk mencari pengaruh antara variabel X1 (Strategi Promosi) dan variabel X2 (Citra Merek) dengan variabel Y (Keputusan Pembelian) kemudian dilakukan pengujian hipotesis menentukan apakah hipotesis yang diajukan diterima atau ditolak dengan menggunakan analisis linier berganda. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji t (parsial), uji F (simultan) dan analisis koefisien korelasi dan determinasi dengan bantuan Software SPSS 21 for Windows. Dari hasil uji regresi berganda nilai konstanta sebesar 1,853 menunjukan bahwa apabila Strategi promosi (X1) dan Citra merek (X2) bernilai 0, maka nilai Keputusan pembelian sebesar 1,853. Koefisien regresi variabel Strategi promosi (X1) sebesar 0,739 dan variabel Citra merek (X2) sebesar 0,079 bertanda positif menunjukkan bahwa ada hubungan yang searah antara variabel keputusan pembelian dengan strategi promosi dan keputusan pembelian dengan citra merek, artinya jika nilai variabel strategi promosi meningkat sebesar 1 satuan, maka nilai keputusan pembelian naik sebesar 0,739, begitu juga dengan variabel citra merek akan meningkat sebesar 0,079. Variabel strategi promosi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 7,344 > t tabel 1,995, hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Variabel citra merek secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan, dengan nilai t hitung 0,541 > t tabel 1,995 dengan nilai signifikan 0,590 > 0,05. Strategi Promosi dan Citra merek secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji statistik F (simultan), dapat diketahui bahwa nilai F-hitung 144,252 > F-tabel 3,12 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti strategi promosi dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.