Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (pada cv. Berkat service di tangerang)
Main Author: | Jani Mustopa, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/6046/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/6046/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Jani Mustopa, 2017, “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan padaCV. Berkat Service di Tangerang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Berkat Service di Tangerang. Jenis penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif, artinya penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka dari hasil penyebaran kuesioner.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan CV. Berkat Service di Tangerang dari bulan april 2017 s/d bulan juni 2017 dengan jumlah populasi sebanyak 1.574 pelanggan dan sempel yang digunakan berdasarkan rumus Slovin sebanyak 94,3responden dan digenapkan menjadi 95 responden. Tehnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik simple random sampling yakni tehnik penentuan sampel dan populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi.. Metode pengumpulan data menggunakan angket/skala Likert.Analisis data menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi product moment, regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (KD), uji signifikasi. Berdasarkan hasil analisis terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Berkat Service dengan nilai koefisien determinasi (Kd) sebesar 52% sedangkan sisanya sebesar 48% dipengaruhi faktor lain. Hasil analisis koefisien kolerasi sebesar r = 0,722 maka dilihat dari tabel termasuk kedalam interval 0,600-0,799 dengan tingkat pengaruh kuat, regresi linier sederhana diperoleh Y = 16,65 + 0,585X. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik thitung diperoleh thitung> ttabel (10,0548> 1,6614) dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Berkat Service di Tangerang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan