Peranan Guru Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan Dalam Menanamkan Pendidikan Karakter Pada Peserta Didik Di Sma Kebangsaan, Pondok Aren
Main Author: | Riska Rahmalia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5979/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5979/ |
Daftar Isi:
- RISKA RAHMALIA. 2014150215. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang, 2018. Judul Skripsi : Persepsi Peserta Didik Tentang Pelaksanaan Pendidikan Karakter (Studi Kualitatif di SMAN 11 Kota Tangerang Selatan) Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana persepsi peserta didik tentang pelaksanaan pendidikan karakter di SMAN 11 Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengamati bagaimana persepsi peserta didik tentang pelaksanaan pendidikan karakter. Penelitian ini mengambil pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di SMAN 11 Kota Tangerang Selatan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 1, XI IPA 3, XI IPS 2, XI IPS 4, dan XII IPS 4. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket atau kuisioner. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan menggunakan teknis analisis data sederhana, menggunakan presentase. Hasil penelitian menunjukkan (1) persepsi peserta didik tentang pelaksanaan pendidikan karakter pada komponen budaya sekolah berjalan dengan lancar (2) persepsi peserta didik tentang pelaksanaan pendidikan karakter pada komponen budaya kelas juga berhasil diterapkan dengan baik. Kata Kunci : Persepsi Peserta Didik, Pendidikan Karakter.