Pengaruh Audit Internal Persediaan Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Fastfood Indonesia ( Skripsi Akuntansi S1, 2013 )
Main Author: | Rifai Akbar, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/588/1/Skripsi%20Akuntansi%20S1.%20Cover.pdf http://eprints.unpam.ac.id/588/2/Skripsi%20Akuntansi%20S1.%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/588/3/Skripsi%20Akuntansi%20S1.%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/588/4/Skripsi%20Akuntansi%20S1.%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/588/5/Skripsi%20Akuntansi%20S1.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/588/6/Skripsi%20Akuntansi%20S1.%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/588/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian m1 untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan audit internal persediaan, seberapa besar pengaruh audit internal persediaan terhadap peningkatan penjualan pada tahun 2010 sampai 2012 dan kendala yang di hadapi. Penelitian ini dilakukan pada PT. Fastfood Indonesia Pamulang Square yang berlokasi di jalan raya siliwangi pamulang barat, Tanggerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data baik secara observasi, ataupun wawancara. Dengan membandingkan antara data yang ada dengan teori yang berlaku pada kasus ini. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi perkembangan teori khususnya dalam menjalankan Audit Internal Persediaan, juga dapat memberikan masukan bagi Manager perusahaan untuk menjalakan audit internal sesuai dengan yang berlaku bagi perusahaan. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah menggunakan metode statistik yaitu koefesien korelasi, koefesien determinasi dan uji hipotesa. Hasil dari penelitian ini adalah (a.) persediaan meningkat karena permintaan customer bertambah. (b.) penjualan pada tahun 2010-2011 meningkat karena banyak yang melaksankan event-event di gerai KFC dan pada tahun 2011- 2012 penjualan menurun karena faktor cuaca yang sering hujan dan wabah flu burung yang mempengaruhi minat customer (c.)Dari hasil uji korelasi diperoleh X dan Y sebesar 0,85 dan perhitungan koefisien determinasi (KD) dapat disimpulkan bahwa pengaruh audit yaitu 72,2 %, sedangkan sisanya 27,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diperhitungkan seperti kesalahan audit, kesalahan laporan keuangan dan kesengajaan catatan transaksi. Serta t hitung= 1,61 2:: t tabel= 0.025 Ho ditolak. Jadi ada hubungan audit internal persediaan terhadap peningkatan penjualan pada PT.fast food Indonesia. Kata kunci : Audit Internal Persediaan, Peningkatan Penjualan