Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt.Crepe Signature Indonesia Cabang Aeon Mall
Main Author: | Muhamad Yuzar, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5854/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5854/ |
Daftar Isi:
- Nama : Muhamad Yuzar NIM : 2012053113 Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Crepe Signature Indonesia cabang Aeon Mall Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan pada PT. Crepe Signature Indonesia cabang Aeon Mall, Untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan Pada PT. Crepe Signature Indonesia cabang Aeon Mall, Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Crepe Signature Indonesia cabang Aeon Mall Penelitian ini bersifat deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada PT. Crepe Signature Indonesia Cabang Aeon Mall, dan dengan rumus Rao Purba didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan tehnik analisis data adalah uji instrumen, analisis regresi inear sederhana, uji korelasi product moment, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Crepe Signature Indonesia cabang Aeon Mall mempunyai tingkat pengaruh yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,682 angka tersebut bila dilihat dari tabel interprestasi koefisien korelasi masuk pada interval 0,600-0,799 atau dengan tingkat hubungan yang kuat, sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh kuat terhadap kepuasan konsumen. Adapun dari persamamaan regresi linier sederhana didapat Y = 11,29 + 0,682X, sedangkan kontribusi pengaruh kuat pelanggan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 46,92% dan sisanya 53,08%dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Dapat disimpulkan bahwa nilai t-hitung = 9,314 lebih besar dari t-tabel sebesar = 1,986 sesuai dengan kriteria yaitu: Jika thitung ≥ ttabel, (α,dk), berarti H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Crepe Signature Indonesia cabang Aeon Mall. Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan