Daftar Isi:
  • Muhammad Ridwan, NIM: 2012052410 Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terahadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki Ertiga Pada Cabang PT. Dwi Perkasa Mobiltama Pamulang, Oktober 2016 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh persepsi harga dan kualitas produk, dan pengaruh persepsi harga dan kualitas produk secara bersama-samaan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Analisa data melalui uji validitas, reliabilitas, normalitas, homogenitas, koefisien korelasi, linier regresi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan penelitian persepsi harga uji validitas dinyatakan valid, reliabilitas dinyatakan handal, dan uji normalitas dinyatakan berdistribusi normal. Hasil perhitungan kualitas produk uji validitas dinyatakan valid, reliabilitas dinyatakan handal, dan uji normalitas dinyatakan berdistribusi normal. Hasil perhitungan keputusan pembelian uji validitas dinyatakan valid, reliabilitas dinyatakan handal, dan uji normalitas dinyatakan berdistribusi normal. Perhitungan uji bartlett membandingkan ketiga kelompok maka Ho diterima pada ketiga kelompok tersebut. Hasil uji persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada koefisien korelasi menunjukan memiliki pengaruh atau hubungan yang lemah, hasil uji statistic (nilaiuji-t) persepsi harga terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Hasil uji kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada koefisien korelasi menunjukan memiliki pengaruh atau hubungan yang sedang, hasil uji statistic (nilaiuji-t) kualitas produk terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara kulitas produk terhadap keputusan pembelian, Hasil uji persepsi harga terhadap kualitas produk pada koefisien korelasi menunjukan memiliki pengaruh atau hubungan yang lemah, hasil uji statistic (nilaiuji-t) persepsi harga terhadap kualitas produk menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara persepsi harga terhadap kualita sproduk, serta berdasarkan uji koefisien korelasi ganda antara persepsi harga dan kulaitas produk terhadap keputusan pembelian bahwa terdapat hubungan antara persepsi harga dan kualita produk secara bersama-samaan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian