Persepsi peserta didik tentang profesional guru terhadap prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan (studi kasus di MTS Daarul Hikmah Pamulang Kota Tangerang Selatan tahun pelajaran 2013-2014)
Main Author: | Ita Retnowati, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/580/1/Cover.pdf http://eprints.unpam.ac.id/580/2/Skripsi%20PKN%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/580/3/Skripsi%20PKN%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/580/4/Skripsi%20PKN%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/580/5/Skripsi%20PKN%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/580/6/Skripsi%20PKN%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/580/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Persepsi Peserta Didik Tentang Profesional guru di MTs Daarul Hikmah Pamulang Kota Tangerang Selatan, untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar peserta didik di MTs Daarul Hikmah Pamulang Kota Tangerang Selatan, dan untuk mengetahui profesional guru terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan di MTs Daarul Hikmah Pamulang Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, sedangkan data yang diperoleh dari instrument yang disebar kepada peserta didik dengan sampel 75 orang. Dalam pengambilan sampel, penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian penulis menganalisis data hasil penelitian dengan cara : editing, scoring dan analisis. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara hubungan profesional guru terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Hal ini terlihat dari fhitung sebesar 0,238 lebih besar dari rtabel sebesar 0,227 (pada taraf signifikan 0,05; N=75)Pengaruh profesional guru terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan sesuai dengan Koeflsien Determinasi adalah sebesar 5,7%, jadi sisanya sebesar 94,3% adalah dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kata Kunci : Profesional guru, dan Prestasi belajar