Pengaruh ukuran perusahaan dan kualitas audit terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa efek indonesia tahun 2010-2014)
Main Author: | Ulfah Permatasari, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5673/1/FILE%20COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5673/ |
Daftar Isi:
- Nama : ULFAH PERMATASARI NIM : 2012120206 Judul Skripsi : Pengaruh ukuran perusahaan dan kualitas audit terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dan pengaruh kualitas audit terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Indikator pengukuran ukuran perusahaan adalah Logaritma natural dari total Asset, sedangkan untuk kualitas audit diukur dengan variabel dummy. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama 5 periode penelitian (2010-2014) sehingga sampel yang diperoleh berjumlah 100 data tahun penelitian. Data penelitian berupa laporan keuangan yang telah diaudit oleh auditor independen yang diperoleh dari situs resmi BEI www.idx.co.id. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yaitu memperoleh sampel berdasarkan kriteria tertentu. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis data regresi linear berganda, kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan program aplikasi SPSS 22.0 for Windows. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis maka diperoleh bukti bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dan kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Kata kunci : Ukuran Perusahaan, kualitas audit dan pengungkapan Corporate Social Responsibility