Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada pt. Victoria busana ciputat
Main Author: | Arief Ari Irawan Bamang, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5608/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5608/ |
Daftar Isi:
- Nama : Arief Ari Irawan NIM : 2013050665 Judul : Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Victoria Busana Ciputat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. victoria busana ciputat, dengan hipotesis yang di uji ialah, Ho:r_xy = 0 (Tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. victoria busana ciputat) dan Ha: r_xy ≠ 0, (Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Aka victoria busana ciputat). Metode penelitian yang digunakan ialah metode asosiatif (yaitu perpaduan 2 metode jadi satu kualitatif dan kuantitatif). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantara lain memperoleh data komplainan pelanggan, dan melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 10 pertanyaan terkait dari variabel kualitas produk dan 10 pertanyaan terikat dari variabel kepuasan pelanggan kepada 98 responden yang juga merupakan pelanggan yang datang berbelanja pada PT. victoria busana ciputat. Hasil analisis dengan menggunakan Korelasi Product Moment didapat nilai r_xy sebesar 0,502 hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang sedang antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. victoria busana ciputat. Dengan nilai t_hitung lebih besar dari pada t_tabel (5,687 > 1,99), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang sedang dan signifikan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. victoria busana ciputat dengan kontribusi yakni sebesar 25,2%, sedangkan sisanya (100% - 25,2%) = 74,8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti oleh penulis. Kata kunci : Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan