Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada pt. Bca, tbk kantor cabang pembantu ciputat tangerang selatan

Main Author: Mega Pertiwi, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/5532/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/5532/
Daftar Isi:
  • Nama : Mega Pertiwi N. I. M : 2011051306 Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BCA, Tbk Kantor Cabang Pembantu Ciputat Tangerang Selatan Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan loyalitas nasabah, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. BCA, Tbk Kantor Cabang pembantu Ciputat Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner atau angket. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis menggunakan bantuan rumus-rumus statistik dengan metode uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji signifikan. Populasi dan sampel penelitian ini ialah nasabah PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu di Ciputat Tangerang Selatan dimana berdasarkan data yang ada sejak tahun 2012 hingga tahun 2016 berjumlah 36.756 orang dan sampel dengan menggunakan rumus slovin (10%) diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada PT. BCA, Tbk cabang Ciputat, Tangerang Selatan sudah masuk dalam kategori baik dan loyalitas nasabah pun juga berkategori baik, terdapat korelasi yang kuat antara kualitas pelayanan dan loyalitas nabasah, sesuai dengan diperolehnya koefisien korelasi rxy= 0.66345. Sedangkan kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah ditunjukan oleh koefisien determinasi sebesar 44% dan sisanya sebesar 56% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Dan dari hasil perhitungan uji signifikasi hipotesis yang telah didapatkan yaitu thitung 8,774> ttabel 2,626, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. BCA, Tbk Kantor Cabang Pembantu Ciputat, Tangerang Selatan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah