Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Victoria International Tbk Cabang Wisma Slipi
Main Author: | Tutut Pinuji, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5513/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/2/FILE%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/3/FILE%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/4/FILE%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/5/FILE%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/6/FILE%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/5513/ |
Daftar Isi:
- Tutut Pinuji, NIM: 2012050857, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Victoria International Tbk Cabang Wisma Slipi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui kualitas pelayanan melalui dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan buki fisik, untuk mengetahui loyalitas nasabah meliputi komponen kongnitif, afektif dan konatif, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Victoria International Cabang Wisma Slipi. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui data primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 nasabah Bank Victoria Cabang Wisma Slipi dengan jenis tabungan Victoria dengan menggunakan teknik random sampling, data tersebut diolah dengan menggunakan microsoft excel.Dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Adapun hasil dari penelitian yang telah dilakukan adalah kualitas pelayanan (X) Bank Victoria Cabang Wisma Slipi untuk saat ini baik, loyalitas nasabah (Y) Bank Victoria Cabang Wisma Slipi loyal dan uji analisis korelasi product moment diperoleh koefisien korelasi rxy = 0.818 yang berarti terdapat pengaruh sangat kuat antara variabel kualitas pelayanan terhadap variabel loyalitas nasabah. Hasil uji regresi linier sederhana Y = 11.685+0.476X artinya terdapat pengaruh positif X terhadap Y artinya jika kualitas pelayanan Bank Victoria Cabang Wisma Slipi dinaikkan 1 satuan maka loyalitas nasabah akan naik 0.47 satuan. Koefisien determinasi diperoleh 66.9% hasil analisa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabahdan sisanya 33.1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dari uji t terdapat hubungan positif dan signifikan dapat dilihat dari hasil uji t yang diperoleh t hitung sebesar 14.082 lebih besar dari ttabel 1.984 dengan tingkat kesalahan (ɑ) sebesar 5 % berarti berada didaerah penolakan Ho atau penerimaan Ha, maka hipotesis yang penulis ajukan yaitu adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Victoria Cabang Wisma Slipi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah