Daftar Isi:
  • Bayu Aristio Pambudi, 2013050764, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan pembelian pada Domino’s Pizza Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Produk pada Domino’s Pizza, untuk mengetahui Keputusan pembelian pada Domino’s Pizza dan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk dengan Keputusan pembelian pada Domino’s Pizza. Metode penelitian yang digunakan adalah Teknik Wawancara, Kuesioner dan Observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Domino’s Pizza pada Bulan Juni 2016 yang berjumlah 450 konsumen sedangkan penentuan sampel dengan rumus slovin diperoleh responden sebanyak 82 responden. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian, Penulis menggunakan teknik kuantitatif yaitu dengan menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji signifikan koefisien korelasi (uji-t). Berdasarkan hasil penelitian pada uji deskriptif diketahui variable kualitas produk hasil jawaban dari 82 responden yang menjawab 10 item pernyataan mengenai kualitas produk dengan mayoritas yang menjawab setuju (S) sebanyak 422 atau 51,46% dan yang menjawab sangat setuju (SS) 262 atau 31,95%. Variabel keputusan pembeli yang menjawab 10 item pernyataan mengenai keputusan pembeli dengan mayoritas yang menjawab setuju (S) sebanyak 591 atau 70,36% dan yang menjawab sangat setuju (SS) 151 atau 17,98%. Dari analisis regresi dapat diketahui bahwa nilai α adalah 19,94. Nilai ini menunjukan bahwa pada saat kualitas produk (X) bernilai 0, maka kepuasan pembelian sebagai variabel (Y) akan bernilai 19,94. Sedangkan nilai dari b yaitu 0,504 menunjukan bahwa ketika terjadi peningkatan kualitas produk sebesar satu satuan, maka kepuasan pembelian akan meningkat sebesar 0,504 satuan. Bahwa model pengaruh berbanding lurus antara kualitas produk terhadap kepuasan pembelian, artinya jika nilai kualitas produk (X) naik maka kepuasan pembelian (Y) akan naik dan sebaliknya. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,670, koefisien determinasi kualitas produk memberikan kontribusi pengaruh sebesar 44,88%, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pembelian signifikan karena memiliki nilai thitung 6,674 > ttabel 1,68 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kualitas Produk dan Keputusan pembelian