Pengaruh biaya pengembangan produk Terhadap hasil penjualan roti Pada bakery mahkota kota tangerang selatan
Main Author: | Abdul Arif, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5474/1/COVER.doc http://eprints.unpam.ac.id/5474/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/5474/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/5474/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/5474/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/5474/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/5474/7/JURNAL.doc http://eprints.unpam.ac.id/5474/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK ABDUL ARIF, 2013050091, Pengaruh Biaya Pengembangan Produk Terhadap hasil penjualan Pada Bakery Mahkota, Kota Tangerang Selatan Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui biaya pengembangan produk, penjualan dan pengaruh biaya pengembangan produk terhadap hasil penjualan pada Bakery Mahkota. Metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini ialah metode deskriptif kuantitatif sedangkan pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan statistik. Populasi dan sampel penelitian ini ialah data laporan keuangan Bakery Mahkota periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2015. Berdasarkan hasil analisis korelasi pearson’s product moment diperoleh koefisien korelasi rxy =0,98 dengan koefisien determinan Kd= 96,04, uji hipotesis; thitung=8,487>ttabel=3.182 (dua arah) dan persamaan regresi y=199,14 + 7,67 X. Dari hasil perhitungan analisis regresi di atas bahwa nilai konstanta dari persamaan regresi yakni sebesar 199.14 nilai konstanta merupakan nilai konstan atau nilai tetap jika diasumsikan pemberian biaya pengembangan produk bernilai 0, sehingga apabila diasumsikan demikian, maka penjualan produk sebesar 199.14, serta selain nilai konstanta, dari persamaan regresi di atas juga diketahui nilai koefisien regresi, yaitu sebesar 7.67, nilai ini menggambarkan besarnya kenaikan atau penurunan penjualan yang diakibatkan oleh kenaikan satu satuan variable biaya pengembangan produk Kata Kunci: Biaya Pengembangan Produk dan Hasil Penjualan