Daftar Isi:
  • ABSTRAK KUSWARA, 2012, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen PT Sinarrejeki Lasindounggul Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (sebagai variabel X) terhadap Kepuasan Konsumen (sebagai variabel Y) pada PT Sinarrejeki Lasindounggul. Metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini ialah metode kuantittaif asosiatif (korelatif) sedangkan pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik. Adapun populasi pada penelitian ini adalah konsumen PT. Sinarrejeki Lasindounggul yang memiliki member selama satu bulan yang berjumlah 270 orang. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel sebanyak 73 responden. Berdasarkan analisis yang telah penulis lakuk`an, terdapat hubungan yang kuat antara kualitas produk dan kepuasan konsumen, dan melalui perhitungan analisis korelasi produk moment, maka diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0.603 dengan demikian terdapat pengaruh positif yang kuat antara variabel X (kualitas produk) dan Y (kepuasan konsumen). Tingkat keberartian atau kontribusi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 36,40%. Pengaruh variable kualitas produk terhadap kepuasan konsumen signifikan, hal itu dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel (6,374 >1,994). Sedangkan persamaan regresi yang diperoleh berbentuk Y = 21,07+ 0.475X Kata Kunci: Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen