Daftar Isi:
  • Anwar Setiawan 20102052014 Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Pasar Terhadap Kepuasan Nasabah pada BMT AL-Ittihad Ciputat Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi pasar terhadap Kepuasan nasabah. Desain penelitian yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini adalah kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dari variabel bebas terhadap variabel terikat secara mandalam. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi berganda. Adapun teknik sampling dalam penelitian ini adalah sampling jenuh dengan sampe; 78 responden. Hasil uji regresi berganda menunjukan bahwa adanya pengaruh kualitas pelayanan tehadap kepuasan nasabah 0,351 (35,1%) dan srategi pasar terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,040 (0,40%). Selanjutnya hasil pengajuan hipotesis koefisien determinasi pengaruh kualitas pelayanan dan strategi pasar terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,197 (19,7%). Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kulitas pelayanan dan strategi pasar sebesar 19,7% dan selebihnya sebesar 80,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Pasar terhadap Kepuasan Nasabah.