Pengaruh strategi promosi dan kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Giant extra cbd bintaro
Main Author: | Imam Hamzah Fauzi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5340/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/5340/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK IMAM HAMZAH FAUZI, 2013051123 Skripsi berjudul : “PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GIANT EXTRA CBD BINTARO”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh startegi promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah konsumen pada Giant Extra CBD Bintaro. Rencana pengujian hipotesis ialah untuk mengetahui signifikasi pengaruh antara variabel X1(Strategi Promosi) variabel X2 (Kualitas Pelayanan) dan Variabel Y (Keputusan Pembeian) dengan membandingkan nilai t_(hitung ) dan t_(tabel ,) terima Ho, jika t_(hitung ) < t_(tabel )(H ditolak), sedangkan Tolak Ho, jika t_(hitung ) > t_(tabel )(H diterima). Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan deskriptif asosiatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variabel penelitian dalam tabel frekuensi dan persentase dari hasil penyebaran angket dengan melalui prosedur analisis data yaitu, wawancara, kuisioner dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi sederhana diperoleh Y = -0,545 + 0,374 X1 + 0,606 X2, dimana keputusan pembelian (Y), strategi promosi (X1), dan kualitas pelayanan (X2) diuji menggunakan uji t menunjukan bahwa kedua variabel independen secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Kemudian melalui uji f menunjukan R sebesar 0,840 yang berarti terdapat hubungan yang positif sangat kuat antara strategi promosi dan kualitas pelayanan pada keputusan pembelian. Koefisien determinasinya sebesar 0,705. Hal ini menunjukan bahwa startegi promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh pada keputusan pembelian sebesar 70,5%, sedangkan 29,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan uji f diperoleh bahwa f_(hitung )= 109,909 dan setelah dikonsultasikan dengan f tabel pada taraf signifikasi 5% dan n = (-3) menunjukan f_(tabel )= 3,10 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian karena 〖ft〗_(hitung ) (109,909) > f_(tabel )(3,10). Hasil penelitian ini disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Strategi Promosi (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara simultan terhadap keputusan Pembelian (Y). Kata kunci : Strategi Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian.