Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buaran Sukasari Kota Tangerang
Main Author: | Muhammad Gozali, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5321/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/5321/2/BAB%20%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/5321/3/BAB%20II.doc http://eprints.unpam.ac.id/5321/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/5321/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/5321/6/BAB%20V.doc http://eprints.unpam.ac.id/5321/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/5321/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Muhammad Gozali NIM : 2012051156 Judul : Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buaran Sukasari Kota Tangerang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Guru.Hipotesis penelitian yang diuji adalah terhadap pengaruh yang signifikan antara Pelatihan terhadap kinerja guru pada madrasah Ibtidaiyah Negeri Buaran Sukasari Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah Tekni Wawancara, Kuesioner dan Observasi. Teknik wawancara dilakukan melakukan wawancara kepada kepala sekolah dan guru, teknik kuesioner dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 35 guru untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap guru menjawab setiap pertanyaan yang tertera kuesioner yang diberikan, tehnik observasi dengan melakukan pengamatan langsung kepada guru. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Pelatihan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru. Menunjukan persamaan regresi liner sederhana yang terbentuk Y = 5,81 + 0,83 X artinya bahwa perubahan Y searah dengan nilai korelasi r = 0,680 yang berarti pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Buaran Sukasari Kota Tangerang kuat. Koefisien Determinasi (KD) sebesar 53,76% yang menunjukan bahwa pengaruh pelatihan terhadap kinerja, sedangkan sebesar 46,24% (100%-53,76%) dipengaruhi oleh faktor lain. Kemudian untuk uji hipotesisnya dinyatakan valid karena t hitung > t tabel dengan nilai 7.27 >2.035. Pada taraf signifikan atau kesalahan 5 % (0,5) terdapat di Ho ditolak dan Ha diterima berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara pelatihan terhadap kinerja guru. Kata Kunci: Pelatihan dan Kinerja Guru.