Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan produk perusahaan (pada pt. Global haditech)
Main Author: | Noviar, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5108/1/COVER.doc http://eprints.unpam.ac.id/5108/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/5108/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/5108/5/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/5108/4/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/5108/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/5108/ |
Daftar Isi:
- PT Global Haditech adalah perusahan EPC (Engineering Procurement and Construction) kelas menengah yang berfokus utama mengerjakan proyek-proyek yang berhubungan dengan Metering System, dan Systems Analyzer. Penelitian Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan produk perusaahaan, bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilaksanakan saat ini, kesesuaian strategi pemasaran saat ini dengan implementasi pencapaian target, dan strategi yang sebaiknya digunakan untuk meningkatkan volume penjualan di PT Global Haditech ,diharapkan dari hasil penelitian ini pihak manajemen dapat mengetahui variabel-variabel yang merupakan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, serta untuk mengetahui posisi bisnisnya pada matriks IE. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah study kasus tunggal dengan ,menggunakan SWOT dan Analisis. Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif,studi kasus tunggal berdasarkan analisis SWOT dan matriks IE. Pengambilan data primer adalah dengan mengadakan Focus Group Discussion dengan sumber data meliputi manajemen puncak yang serta jajaran yang kompeten dan berhubungan langsung dengan data , sedangkan untuk faktor eksternal, dilakukan observasi dan diskusi langsung dengan pelanggan yang telah dan akan membeli produk yang dipasarkan oleh perusahaan . Hasil analisis menunjukkan bahwa indikator yang menjadi kekuatan adalah :Kualitas Produk, sumber daya manusia, dan harga produk yang cukup kompetitif dipasaran,,kondisi keuangan perusahaan yang cukup baik, serta pelayanan terhadap konsumen atau pelanggan, sedangkan yang menjadi ancaman adalah : Tingkat persaingan dengan produk sejenis yang sangat tinggi, regulasi pemerintah yang tidak berpihak pada investor dan vendor lokal,politik dan keamanan yang terjadi didalam negeri, membanjirnya produk tiruan untuk barang sejenis, serta loyalitas pelanggan yang terkadang cenderung rendah. Dari diagram analisis SWOT, dapat dilihat bahwa saat ini perusahaan berada pada kuadran I dengan harapan terus berkembang dimasa mendatang (grow and develop). Reformulasi strategi pemasaran yang bisa diterapkan adalah strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan teknologi produk. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disarankan agar diberikan perhatian seperti, memberikan harga khusus pada konsumen sehingga peluang konsumen untuk berpindak ke produk lain menjadi semakin kecil, lebih gencar dalam promosi, dan juga dapat melayani pelanggan sesuai income dan budget yang ada. Kata kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran,