Pengaruh Opini Siswa Tentang Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Siswa Memilih Jasa Pendidikan Yang Berdampak Pada Kepuasan Siswa Di Smk Link And Match Tangerang Selatan
Main Author: | Friend Zakharia, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/5042/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/5042/2/BAB%20I.doc http://eprints.unpam.ac.id/5042/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/5042/4/BAB%20III.doc http://eprints.unpam.ac.id/5042/5/BAB%20IV.doc http://eprints.unpam.ac.id/5042/6/BAB%20V.doc http://eprints.unpam.ac.id/5042/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/5042/ |
Daftar Isi:
- PENGARUH OPINI SISWA TENTANG FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH JASA PENDIDIKAN YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN SISWA DI SMK LINK AND MATCH TANGERANG SELATAN. Adapun tujuannya, untuk mengetahui fenomena dan memperoleh bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh bebrapa variabel bebas tersebut diatas, terhadap keputusan memilih jasa pendidikan yang berdampak pada kepuasan siswa. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metoda deskriptif dan induktif. Adapun teknik sampling yang digunakan simple random sampling dengan sampel sebanyak 196 responden. Adapun alat analisis menggunakan analisis jalur, Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : Pengaruh opini siswa tentang fasilitas (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 11 % bernilai positif dan signifikan. Dari pengujian hipotesis diperoleh t-statistic 4,264 lebih besar dari t table 1,652 atau (4,264 >1,652), hal ini juga ditunjukkan dengan nilai probability 0,00 < 0,05 dengan demikian H0 ditolakdan H1diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas terhadap keputusan pembelian. Pengaruh ini merupakan pengaruh terkecil daripada pengaruh variabel lain. Pengaruh kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 30,70 % bernilai positif dan signifikan. Dari pengujian hipotesis diperoleh t-statistic7,019 lebih besar dari t tabel 1,652 atau (7,019 >1,652), hal ini juga ditunjukkan dengan nilai probability 0,04 < 0,05 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian secara simultan, fasilitas (X1), dan kualitas pelayanan (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan persamaan regresi Y =2.213+ 0,277X1 + 0,455X2, dengan kontribusi pengaruhnya sebesar 41,70% dan sisanya 58,30% dipengaruhi oleh faktor lain. Dari pengujian hipotesis diperoleh nilai F-statistic lebih besar dari f tabel atau (69,36>9,500) hal itu juga dibuktikan dengan nilai Prob.(F-statistic lebih kecil dari koefisien taraf kepercayaan yang ditetapakan yaitu 0,05 atau (0,000 < 0,05). Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh secara simultan antara fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian (4) Pengaruh kepuasan pembelian (Y) terhadap kepuasan pelanggan (Z) sebesar 44,6% %. Pengaruh ini positif dan signifikan. Dari pengujian hipotesis diperoleh t-statistic 12,493 lebih besar dari t tabel> 1,652 atau (12,493 > 1,652), hal ini juga ditunjukkan dengan probability 0,00 < 0,05, dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini, disarankan agar SMK Link and Match harus dapat meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan secara terus menerus, untuk itu menjadi komitmen dan secara berkesinambungan dari seluruh pihak internal sekolah dengan pihak eksternal yang terkait.