Aplikasi Pembelajaran Mata Kuliah Graph Terapan Menggunakan Algoritma Fisher-Yates Shuffle Berbasis Desktop
Main Author: | kevin Septian hidayat, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4927/1/%28Cover%29.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/2/BAB%201.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/3/BAB%202.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/4/BAB%203.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/5/BAB%204.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/6/BAB%205.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/7/Jurnal.docx http://eprints.unpam.ac.id/4927/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Perkembangan teknologi pada saat ini sangat berkembang pesat. khususnya pada komputer, menjadi suatu hal yang berguna dan penting dalam dunia pendidikan. Dengan adanya komputer, dunia pendidikan juga harus mengalami kemajuan dengan memanfaatkan komputer untuk belajar, agar dapat membantu mahasiswa/mahasiswi dalam menyerap ilmu yang disampaikan dengan cara yang lebih modern. Kehadiran modul pembelajaran berbasis desktop ini ditujukan sebagai pelengkap pembelajaran yang ada serta memberikan kesempatan pada mahasiswa/mahasiswi untuk mempelajari kembali materi yang kurang dikuasai dimanapun dan kapanpun. Hal ini tentu mendapatkan dan memberikan pengalaman yang berbeda dalam proses pembelajaran bagi mahasiswa/mahasiswi. Tujuan utama dari aplikasi pembelajaran desktop ini adalah memberikan inovasi baru agar para mahasiswa dapat belajar dan memahami mata kuliah graph terapan dengan pembahasan dan soal yg sudah diacak sehingga pengguna yang mengerjakan soal bersamaan tidak dapat melihat satu sama lain, karena soal satu dengan yang lain berbeda-beda. Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat memberikan inovasi baru bagi mahasiswa ataupun pengguna lain agar lebih tertarik dalam mempelajari mata kuliah graph terapan dengan menerapkan algoritma fisher-yates shuffle pada latihan soal . Kata Kunci :Graph Terapan, Desktop, Pembelajaran. Algoritma fisher-yates shuffle