Analisis Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Depok Stocklots
Main Author: | Esa Kurnia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4703/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4703/ |
Daftar Isi:
- Analisis Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Depok Stocklots. Strategi pemasaran online merupakan cara yang sangat penting untuk diterapkan oleh perusahaan agar tetap dapat bersaing dipasar. Penelitian ini betujuan (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran online untuk meningkatkan volume penjualan pada Depok Stocklots, (2) Untuk menganalisa target pemasaran yang ditetapkan oleh Depok Stocklots, (3) Untuk menganalisa strategi pemasaran online yang seharusnya dilakukan oleh Depok Stocklots yang sesuai dengan kondisi perusahaan saat ini demi meningkatnya volume penjualan. Penelitian ini dilakukan di Depok Stocklots dengan menggunakan metode dekriptif dengan melakukan observasi. Metode pengumpulan data data menggunakan data primer, yaitu data hasil penjualan dari Depok Stocklots, dan penerapan data responden langsung dari Direktur Depok Stocklots. kemudian diolah dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan mengambil keputusan strategi prioritas menggunakan analisi matrik QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Depok Stocklots mampu meningkatkan volume penjualan (2) melalui analisi Efas (External Strategic Factor Analisys Summary) diperoleh skor total 2,85 dan melalui IFAS (internal Strategic Factor Analisys Summary) diperoleh skor total 2,70. Sehingga nilai tersebut dimasukan pada SWOT yang menunjukkan posisi Depok Stocklots ada pada posisi kuadran I, sehingga strategi pemasaran yang cocok dilakukan oleh Depok Stocklots adalah strategi Agresif atau perluasan untuk memaksimalkan kekuatan internal dan eksternal perusahaan dengan melakukuan penguatan dan pengembangan situs online, injeksi investor, mempertahankan harga produk yang kompetitif, menjaga kualitas produk, dan pengembangan pada kemampaun SDM. Saran yang diberikan peneliti kepada Depok Stocklots adalah dengan mengetahui hasil penelitian strategi prioritas maka diharapkan harus terus dievaluasi dan ditingkatkan. Kata Kunci : Analisis SWOT, Produk, Kekuatan Internet, Strategi Pemasaran Online dan Volume Penjualan