Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pt Hotel Indonesia Natour
Main Author: | Djasmailis, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4688/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4688/ |
Daftar Isi:
- Nama : Djasmailis NIM : 2014520110 Judul Tesis : Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Hotel Indonesia Natour. Bisnis perhotelan di Indonesia sudah dikenal sejak jaman penjajahan Belanda di Indonesia, meskipun saat itu hanya dinikmati oleh kalangan pribumi tertentu saja. Awal tahun 60an tepatnya 1962 Indonesia untuk pertama kalinya memiliki hotel dengan taraf Internasional bernama Hotel Indonesia. Diawal operasinya Manajemen dipercayakan kepada jaringan hotel Internasional Intercontinental, namun menjelang tahun 80 setelah dirasa mampu, Manajemen hotel ini dikelola sepenuhnya oleh putra-putri Indonesia dibawah perusahaan Nasional PT Hotel Indonesia International. Sampai saat ini perusahaan masih bertahan diantara para pesaing baik dari dalam negeri sendiri maupun jaringan hotel luar. Hal ini menjadi alasan Penulis untuk melakukan penelitian, terutama strategi pengelolaan Sumber Daya Manusia yang telah dan akan dilakukan oleh Perusahaan dalam memenangkan persaingan dan mencapai kepuasan Pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Kualitatif, diawali dengan penyebaran kuesioner, observasi lapangan, wawancara maupun diskusi kelompok. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode SWOT, untuk mengetahui posisi terkini Perusahaan, sesuai analisis IFAS dan EFAS. PT Hotel Indonesia Natour, memiliki keunggulan atau kekuatan yang sangat dominan dibandingkan para pesaing yaitu lokasi unit usaha yang sangat strategis, namun demikian kelemahan terutama menyangkut pengelolaan Sumber Daya Manusia yang menjadi kunci pelayanan dalam Industri Jasa, harus diminimilisir dengan mengevaluasi kembali program kerja yang telah dan akan dilaksanakan kedepan. Kata Kunci : Pengelolaan SDM, Strategi, Kepuasan Pelanggan.