Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt Bank Central Asia Cabang Alam Sutera
Main Author: | Lia Yulia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4465/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4465/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4465/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4465/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4465/5/BAB%20IV.doc http://eprints.unpam.ac.id/4465/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4465/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4465/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Lia Yulia Nim : 2013052684 Judul : “ PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK CENTRAL ASIA CABANG ALAM SUTERA”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah pada PT Bank Central Asia Cabang Alam Sutera, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Central Asia Cabang Alam Sutera. Objek dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Central Asia Cabang Alam Sutera. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 207.028 nasabah. Teknik sampling menggunakan rumus slovin sehingga didapat sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif, yang artinya penelitian dilakukan berlandaskan dengan teori yang telah ada. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, korelasi product moment, koefisien determinasi dan uji t dengan menggunakan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah saat ini cukup baik. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh Y = 10,245 + 0,747x yang berarti jika kualitas pelayanan naik 1 satuan maka akan meningkatkan kepuasan nasabah sebesar 0,747. Dan rxy sebesar 0,777 yang artinya terdapat hubungan positif yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, serta koefisien determinasi sebesar 60,4% sedangkan sisanya sebesar 39,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dan hasil uji hipotesis diperoleh thitung (12,224) > ttabel (1.984), dengan nilai probabilitas (signifikansi) = 0.000 yaitu berada di bawah 0.050, hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan nasabah pada Bank Central Asia Cabang Alam Sutera. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah