Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ojek Online Grab
Main Author: | Rezy Ferdiansyah, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4441/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4441/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Rezy Ferdiansyah (2013051640). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Ojek Online Grab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan yang dimiliki Ojek Online Grab, untuk mengetahui Kepuasan Pelnggan pada Ojek Online Grab. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Ojek Online Grab. Metode penelitian ini yang digunakan adalah accidental sampling digunakan dengan menyebarkan koesioner kepada 100 pelanggan secara tidak disengaja untuk mengumpulkan data yang meminta setiap pelanggan menjawab setiap pernyataan yang tertera koesioner yang diberikan, teknik adalah accidental sampling dengan melakukan pengamatan langsung kepada keputusan pelanggan yang sedang naik Grab Bike. Untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelnggan pada Ojek Online Grab, penulis menggunakan tenik Kuantatip yang dengan menggunakan Koefesiansi korelasi, Koefisiensi Determinasi, uji regresi linier dan uji hipotesis (Uji-t). Hasil uji regresai linier sederhana pada variabel Kualitas Pelayanana (X) dan Kepuasan Pelanggan (Y)diperoleh hasil Y= 5.817 + 0.0167 artinya bahwa keputusan pembelian (Y) searah dengan Kualitas Pelayanan (X) menurun, Sebaikanya nilai Kepuasan Pelanggan (Y) akan menurun jika Kualitas Pelayanan (X) meningkat. Jadi dapat disimpulkan bahwa Klulitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Grab Taxi Indonesia. Hasil koefisiensi regrensi produk moment diperoleh nilain r sebesar 0,2316 maka bila dilihat dari tabel interprensi koefisien korelasi masuk pada interval 0,20 s/d 0,399 dengan tingkat hubungan rendah, hal ini menandakan bahwa tempat hubungan yang rendah antara Kualitas Pelayanan (X) dengan Kepuasan Pelanggan (Y) . hasil dipengaruhi kofesien determinasi diproleh nilai KD sebesar 5.37% dan sisanya 94.63% di pengaruhi faktor lain diluar peneliti. Dan selanjutnya berdasarkan uji signifikan korelasi (uji-t) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel, sebesar 2.357 > 1,165 yang artinya Ho di tolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Variabel Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan