Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada pt. Blue bird group cabang pool pondok cabe
Main Author: | Okty Susanti Lestary, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4437/1/COVER%20.doc http://eprints.unpam.ac.id/4437/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4437/3/BAB%20II%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/4437/4/BAB%20III%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/4437/5/BAB%20IV%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/4437/6/BAB%20V%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/4437/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4437/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Okty Susanti Lestary Nim : 2012051145 Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Taksi Pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah asosiatif dan juga dengan penelitian kuantitatif yaitu penelitian dengan memperoleh data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang di angkakan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling dengan populasi sebanyak 1.872 orang, maka dengan rumus Slovin di dapat responden sebanyak 95 orang. Metode analisa data menggunakan bantuan rumus-rumus statistik yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi product moment, regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Kualitas pelayanan pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe saat ini sudah cukup baik. Kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe saat ini sudah cukup baik. Hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe, berdasarkan analisa regresi linier menunjukkan bahwa : persamaan regresi yang telah ditemukan Y = 11,956 + 0,652 (x), dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa, jika variabel (x) bertambah satu-satuan, maka kepuasan pengguna jasa transportasi taksi (y) akan bertambah menjadi 0,652. Sebaliknya jika kualitas pelayanan (x) menurun maka kepuasan pengguna jasa transportasi taksi (y) akan berkurang 0,652. Hasil korelasi diketahui bahwa rxy 0,769 dapat disimpulkan bahwa, kualitas pelayanan berpengaruh kuat terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe. Pada koefisien determinasi kualitas pelayanan memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 59,1% terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi taksi, dan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Uji hipotesis menunjukkan bahwa, thitung 11,604 > ttable 1,661 maka Ho ditolak dan H1 diterima, dengan demikian penelitian ini membuktikan bahwa, “Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi taksi pada PT. Blue Bird Group Cabang Pool Pondok Cabe”. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan & Kepuasan Pelanggan