Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada pt. Liberica coffe pacific place scbd jakarta pusat
Main Author: | Yustisia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4376/2/COVER.rtf http://eprints.unpam.ac.id/4376/1/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4376/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4376/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4376/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4376/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4376/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4376/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Yustisia NIM : 2013050154 Judul : “Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan PT. Liberica Coffee Pacific Place SCBD Jakarta Pusat ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui biaya promosi PT. Liberica Coffee Pacific Place SCBD Jakarta Pusat, untuk mengetahui volume penjualan PT. Liberica Coffee Pacific Place SCBD Jakarta Pusat, dan Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan PT. Liberica Coffee Pacific Place SCBD Jakarta Pusat. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan pengajuan hipotesis, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan, sampel dalam penelitian ini adalah data 5 tahun dengan menggunakan uji regresi linier, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji t. Terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap volume penjualan. Dalam penelitian ini dapat dibuktikan dengan uji regresi linier sedershana y= -359,53+79,68x, koefisien korelasi (rxy), yaitu rxy = 0,892 koefisien determinasi yaitu sebesar 79,59% dan nilai t-hitung 3,42. Apabila melihat tabel pedoman interval koefisien korelasi, nilai tersebut termasuk dalam kategori sangat kuat, artinya ada pengaruh positif antara biaya promosi terhadap volume penjualan. ini menunjukan bahwa biaya promosi memiliki kontribusi sebesar 79,59% terhadap volume penjualan, 20,41% dari faktor lain yang tidak kami teliti karena keterbatasan waktu, tenaga, dan biaya. Nilai t-hitung dalam penelitian ini sebesar 3,42 dengan jumlah sampel (n) = 5, degree of freedom (df) = n-2 dan dengan taraf nyata sebesar 10% maka t-tabelnya 2,35. Dengan demikian, dapat diketahui bahwa t-hitung > t-tabel yaitu 3,42 > 2,35. Oleh karena t-hitung lebih besar dari pada t-tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Biaya Promosi dan Volume Penjualan.