Pengaruh penetapan harga dan lokasi terhadap minat beli rumah cluster pada pt. Paramount enterprise international gading serpong tangerang

Main Author: Siti Maesaroh, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/4374/1/COVER.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/2/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/3/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/2/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/4/BAB%20IV.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/5/BAB%20V.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/6/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4374/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Siti Maesaroh NIM : 2013051326 Judul Skripsi : Pengaruh Penetapan Harga dan Lokasi Terhadap Minat Beli Rumah Cluster Pada PT. Paramount Enterprise International Tangerang Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisa besarnya pengaruh penetapan harga terhadap minat beli, untuk mengetahui dan menganalisa besarnya pengaruh lokasi terhadap minat beli, serta untuk mengetahui dan menganaliasa besarnya pengaruh penetapan harga dan lokasi secara bersamaan terhadap minat beli rumah cluster pada PT. Paramount Enterprise International Tangerang. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih, dimana pendekatan ini memberikan suatu gambaran permasalahan untuk mencari pengaruh antara variabel X1 (Penetapan Harga) dan variabel X2 (Lokasi) dengan variabel Y (Minat Beli) kemudian dilakukan pengujian hipotesis menentukan apakah hipotesis yang diajukan diterima atau ditolak dengan menggunakan analisis linier berganda. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji t (parsial), uji F (simultan) dan analisis koefisien korelasi dan determinasi dengan bantuan Software SPSS 21 for Windows. Dari hasil uji regresi berganda nilai konstanta sebesar 2,115 menunjukan bahwa apabila Penetapan Harga (X1) dan Lokasi (X2) bernilai 0, maka nilai Minat Beli sebesar 2,115. Koefisien regresi variabel Penetapan Harga (X1) sebesar 0,385 dan variabel Lokasi (X2) sebesar 0,429 bertanda positif menunjukkan bahwa ada hubungan yang searah antara variabel minat beli dengan penetapan harga dan minat beli dengan lokasi, artinya jika nilai variabel penetapan harga meningkat sebesar 1 satuan, maka nilai minat beli naik sebesar 0,385, begitu juga dengan variabel lokasi akan meningkat sebesar 0,429. Variabel penetapan harga secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai t hitung 6,810 > t tabel 1,668, hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Variabel lokasi secara parsial berpengaruh dan signifikan, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung 5,684 > t tabel 1,668 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan H2 diterima, artinya variabel lokasi secara parsial berpengaruh terhadap minat beli. Sehingga, jika nilai variabel lokasi naik maka minat beli akan meningkat. Penetapan Harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Berdasarkan uji statistik F (simultan), dapat diketahui bahwa nilai F-hitung 192,024 > F-tabel 3,12 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti penetapan harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata kunci : Penetapan, Harga, Lokasi, Minat Beli.