Pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan total penjualan brand Hush puppies pada pt transmarco (cabang gandaria city)

Main Author: Bella Marliani Basuki, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/4361/1/COVER%20.doc
http://eprints.unpam.ac.id/4361/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4361/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4361/4/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4361/5/BAB%20IV%20.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4361/6/BAB%20V.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4361/6/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/4361/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Bella Marliani. 2013054055. Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Total Penjualan Brand Hush Puppies PT Transmarco (Cabang Gandaria City) Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui biaya promosi yang digunakan oleh Brand Hush Puppies, mengetahui total penjualan yang diperoleh Brand Hush Puppies, dan mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan total penjualan produk pada Brand Hush Puppies. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif untuk mengetahui kondisi suatu sistem pemikiran ataupun suatu peristiwa pada masa sekarang, dengan tujuan untuk membuat deskriptif, gambaran atau lukisan secara sistematis faktual dan akurat mengenai fakta-fakta (ketika penelitian berlangsung), dan menyajikan apa adanya dipadukan dengan hasil metode analisis deskriptif yang dilakukan peneliti. Hasil penelitian bahwa biaya promosi yang dikeluarkan Brand Hush Puppies PT. Transmarco (Cabang Gandaria City) tahun 2014 meningkat sebesar 100,000,000 atau 13,33%, tahun 2015 meningkat sebesar 100,000,000 atau 11,76%, dan tahun 2016 meningkat sebesar 50,000,000 atau 5,26%. Total penjualan sepatu yang diperoleh Brand Hush Puppies PT. Transmarco (Cabang Gandaria City) tahun 2014 meningkat sebesar 40,000,000 atau 4,16%, tahun 2015 meningkat sebesar 120,000,000 atau 15%, dan tahun 2016 meningkat sebesar 80,000,000 atau 7,14%. Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Total Penjualan Brand Hush Puppies PT. Transmarco (Cabang Gandaria City) diperoleh koefisien korelasi yang ditemukan 0,969 (sangat kuat), koefisien determinasi sebesar 0,939 artinya peningkatan total penjualan disebabkan oleh adanya biaya promosi penjualan sebesar 93,9% sedangkan sisanya sebesar 6,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, persamaan regresi sebesar 2180 + 0,96X artinya 2180 menunjukkan besarnya hasil penjualan yang tidak dipengaruhi oleh biaya promosi, dan setiap peningkatan 1 satuan biaya promosi maka akan berpengaruh terhadap peningkatan hasil penjualan sebesar 0,96 satuan, dan Uji t sebesar 5,573 dengan tingkat signifikan sebesar 4,303, hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar maka Ho ditolak Ha diterima sehingga hipotesis awal penulis yang menyatakan terdapat pengaruh antara biaya promosi terhadap peningkatan total penjualan sepatu Brand Hush Puppies PT. Transmarco Cabang Gandaria City diterima. Kata Kunci : Biaya Promosi, Total Penjualan