Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan E-ktp Di Kunciran Indah Pinang Kota Tangerang (Studi Kualitatif di Perumahan Kunciran Indah Pinang Kota Tangerang)
Main Author: | Ismail Priatna, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4297/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4297/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian ini yaitu masih ada saja warga di perumahan kunciran indah yang menggunakan ktp lama yang bersifat konvensional yang beralasan bahwa membuat e-ktp memerlukan proses yang lama. Adapun Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan E-ktp Di Perumahan Kunciran indah pinang Kota Tangerang. Metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan hukum, pendekatan empiris dan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode Pendekatan dengan ilmu hukum merupakan cara atau prosedur dan metodologi yang dipergunakan untuk mengetahuipersepsi masyarakat terhadap pelayanan e-KTP di kelurahan kunciran indah pinang kota tangerang. Hasil penelitian Warga Masyarakat Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang Kota Tangerang telah memiliki kesadaran yang tinggi dalam pembuatan KTP. Karena tanpa memiliki KTP mereka tidak akan bisa berbuat apa-apa. sosialisasi dari pejabat desa tentang pelayanan e-KTP, yaitu mensosialisasikan ke masing-masing RT agar warga membuat KTP, koordinasi kepala desa kepada masing-masing ketua RT untuk memberikan himbauan kepada warganya pada forum rapat yang bertempat di balai desa.Partisipasi warga dalam meningkatkan persepsi masyarakat untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk yang dalam hal ini pelayanan e-KTP bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Pelaksanaan e-KTP Kecamatan pada tahap pelaksanaan ataupun pelayanan bisa dikatakan cukup berhasil, hal ini Penyelenggaraannya lebih responsif atas kebutuhan masyarakat dan penyelenggaraanpelayanan publik yang transparan dan partisipatif. Kata kunci: Persepsi Masyarakat , Pelayanan E-ktp