Daftar Isi:
  • ABSTRAK AGUS HILMAN, 2018, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Grab Indonesia Cabang Jakarta Tujuan penelitian ialah mengetahui kualitas pelayanan di PT Grab Indonesia, mengetahui Loyalitas Pelanggan PT Grab Indonesia dan mengetahui besar kontribusi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Grab Indonesia. Metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini ialah metode kuantittaif asosiatif (korelatif) sedangkan pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik. Populasi yang dimaksud adalah seluruh konsumen PT Grab Indonesia Cabang Jakarta bulan Agustus 2017 yang berjumlah 469 konsumen. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin yang diperoleh sampel sebanyak 83 orang.. Berdasarkan analisis yang telah penulis lakukan, terdapat hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan, dan melalui perhitungan analisis korelasi produk moment, maka diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0.774 dengan demikian terdapat pengaruh positif yang kuat antara variabel X (kualitas pelayanan) dan Y (loyalitas pelanggan). Tingkat keberartian atau kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 59,88%. Pengaruh variable kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan signifikan, hal itu dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel (11,00> 1,98). Sedangkan persamaan regresi yang diperoleh berbentuk Y = 19.94 + 0.504X. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan