Daftar Isi:
  • ABSTRAK Ariyati, 2012052485, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Dwi Daya Citratama Cargo. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan, mengetahui loyalitas pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Dwi Daya Citratama Cargo. Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variabel penelitian dalam tabel frekuensi dan prosentase dari hasil penyebaran angket tersebut dengan melalui prosedur analisis data. Untuk dapat mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Dwi Daya Citratama Cargo, penulis menganalisa dengan menggunakan metode analisa uji validitas dan uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana serta uji hipotesis (Uji-t). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bedasarkan perhitungan angka Koefisien Korelasi didapatkan nilai sebesar 0.832 berarti pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dikatakan sangat kuat. Hal ini mengacu pada tabel 3.3 bahwa (0.80– 1.00) dinyatakan sangat kuat. Dari perhitungan koefisien determinasi (KD) diperoleh nilai sebesar 0.698 hal ini menunjukan bahwa besarnya kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 69.8%, sedangkan sisanya (100% - 69.8%) = 30.2% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil pengujian maka thitung > ttabel yaitu 12.363 >1.994yang artinya bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh/hubungan positif yang sangat kuat dan signifikan antara Kualitas Pelayanan (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada PT Dwi Daya Citratama Cargo. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan.