Pengaruh pajak, tunneling incentive dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2012-2016)
Main Author: | Indah Nurmega, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4259/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4259/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Indah Nurmega NIM : 2013120927 Program Studi : Akuntansi S1 Judul : Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, dan Ukuran Perusahaan terhadap keputusan Transfer Pricing Perusahaan _________________________________________________________________ Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pajak, tunnelling incentive, dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing perusahaan manufaktur. Populasi sampel studi ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 hingga 2016. Metode sampel yang digunakan pada studi ini adalah purposive sampling. Metode analisis data menggunakan regresi logistik dengan bantuan program SPSS 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan pajak, tunnelling incentive dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing perusahaan. Secara parsial pajak berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan transfer pricing perusahaan. Tunnelling incentive berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan transfer pricing perusahaan. Dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan transfer pricing perusahaan. Kata kunci: pengaruh pajak, tunnelling incentive, dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing.