Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Indomaret Cabang Sasmita Jaya Pamulang Tangerang Selatan
Main Author: | Kiki Supriyanto, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4138/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4138/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4138/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/4138/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4138/5/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4138/6/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4138/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK KIKI SUPRIYANTO, 2013052814, PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA INDOMARET CABANG SASMITA JAYA TANGERANG SELATAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan trhadap kepuasan konsumen. Hipotesis penelitian yang diuji adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Indomaret Cabang Sasmita Jaya Tangerang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik koesioner dan observasi. Koesioner disebarkan kepada konsumen Indomaret Cabang Sasmita Jaya Tangerang Selatan untuk menjawab beberapa pernyataan dan pertanyaan yang dibuat mengenai kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen guna mendapat informasi yang ada. Hasil pengujian koefisien korelasi maka diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0,850134309 dengan demikian terdapat hubungan positif yang sangat kuat antara antara variabel X dan Y. Sedangkan hasil perhitungan koefisien determinan (KD) menunjukan hasil 72,25%, yang berarti kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sebesar 72,25% sedangkan sisanya 27,75% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dan hasil pengujian rumus uji-t diperoleh t-hitung > t-tabel yaitu 28,924332>1,662, yang artinya bahwa H0 ditolat dan H1 diterima, jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Cabang Sasmita Jaya Tangerang Selatan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen