Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen pada spbu 34-15206 Bintaro tangerang selatan
Main Author: | Ricko Fitriyadi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/4133/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/3/BAB%20II%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/4133/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Ricko Fitriyadi, 2013050684 “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada SPBU 34-15206 Bintaro Tangerang Selatan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Pada SPBU 34-15206 Bintaro Tangerang Se;atan. Jenis penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder yang diolah dengan menggunakan microsoft excel. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen SPBU 34-15206 Bintaro Tangerang Selatan. Dengan menggunakan random sampling, penulis menentukan sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini diperoleh nilai koefisien korelasi atau dalam penelitian ini penulis menggunakan tanda (rxy), yaitu rxy =.0,7641 Apabila melihat tabel pedoman interval koefisien korelasi, nilai tersebut termasuk dalam kategori kuat, artinya ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 58,39%, ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 58,39% terhadap kepuasan konsumen, 41,61% dari faktor lain yang tidak kami teliti karena keterbatasan waktu, dana, serta tenaga. Nilai t-hitung dalam penelitian ini sebesar 11,73, dengan jumlah sampel (n) = 100, degree of freedom (df) = n-2 dan dengan taraf nyata sebesar 10% maka t-tabelnya 1,6606. Dengan demikian, dapat diketahui bahwa t-hitung > t-tabel yaitu 11,73 > 1,6606. Oleh karena t-hitung lebih besar daripada t-tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen terdapat pengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen