Pengaruh biaya promosi terhadap jumlah Penerimaan siswa baru di cabang SD Tadika Puri Pamulang ( Skripsi Manajemen S1. 2015 )
Main Author: | Nano Rohmansyah, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/375/1/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/375/2/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/375/3/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/375/4/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/375/5/Skripsi%20Manajemen%20S1.%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/375/ |
Daftar Isi:
- Untuk mencerdaskan anak – anak Indonesia Khususnya daerah Tangerang Selatan SD Tadika Puri hadir dicabang Pamulang memberikan pelayanan dalam jasa pendidikan yaitu dengan memberikan program-program unggulan pada anak – anak masyarakat sekitarnya. Belajar dengan metode Akselerasi, memiliki banyak manfaat dan keistimewaan antara lain meningkatkan performasi dan fondasi siswa dalam setiap mata pelajaran, membangun pengertian konsep dan aplikasinya, serta mengembangkan pola pikir yang kreatif. Melalui metode ini, siswa juga akan diajarkan cara sistematis atau terstruktur dalam menyelesaikan soal dengan mudah, teliti, dan cermat. Sehingga dijamin siswa-siswi SD ini akan menjadikan semu mata pelajaran sebagai suatu yang fun dan menyenangkan. Promosi sebagai salah satu bauran pemasaran yang di gunakan sebagai alat komunikasi antara penyedia jasa dan pengguna jasa. SD Tadika Puri cabang Pamulang menggunakan komponen promosi yaitu advertising, sales promotion, direct marketing dan public relation sebagai upaya dalam meningkatkan jumlah penerimaan siswa barunya. Untuk melihat seberapa besar pengaruhnya terhadap jumlah penerimaan siswa baru, maka penulis mengambil variable biaya promosi dikaitkan dengan jumlah penerimaan siswa baru di SD Tadika Puri cabang Pamulang selama 5 tahun terakhir (2009 – 2013). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian didapatkan nilai korelasi rxy = 0,89 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Berdasarkan uji determinasi diperoleh nilai 79% berarti jumlah penerimaan siswa baru yang dipengaruhi biaya promosi sebesar 79% lalu sisanya dipengaruhi factor lain, kemudian diperkuat dengan hasil uji hipotesis dimana perbandingan antara nilai thitung > ttabel yaitu 7,33 > 2,35 artinya pada tingkat signifikan 5% atau 0,05 terdapat pengaruh yang signifikan antara iklan dengan penerimaan siswa baru pada SD Tadika Puri Pamulang.