Pengaruh Kompetensi Guru dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SAM PGRI 109 Tangerang
Main Author: | Purwanti, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3662/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/3662/ |
Daftar Isi:
- Kata Kunci : Kompetensi Guru , Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar Siswa. Tujuan penelitan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 109 Tangerang, untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 109 Tangerang, untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 109 Tangerang. Populasi dan Sampel siswa- siswi SMA PGRI 109 kelas 10, 11 dan 12 yang berjumlah 286 siswa dengan jumlah sampel 163 siswa. Metode penelitiian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian Hasil uji pada parameter regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap prestasi belajar ekonomi diperoleh nilai probabilitas 0,000 kurang dari 0,005 (p<0,05), serta nilai estimasi standardized regression weights sebesar 0,228, maka penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis pertama yang menyatakan bahwa “ Ada Pengaruh Positif Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA PGRI 109 Tangerang “.Hasil uji pada parameter regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi diperoleh nilai probability sebesar 0,000 kurang dari 0,005 ( p<0,005), serta nilai estimasi standardized regression weights sebesar 0,234, maka penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis kedua yang menyatakan bahwa “ Ada pengaruh positif fasilitas belajar terhadap Prestasi Belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 109 Tangerang.”Hasil uji pada parameter regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi diperoleh probability sebesar 0,000 kurang dari 0,05(p<0,005 ) serta nilai estimasi standardized regression weights sebesar 0,283, maka penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa “Ada pengaruh positif kompetensi guru dan fasiitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 109 Tangerang.