Pemahaman materi hak asasi manusia terhadap perilaku saling menghargai peserta didik (studi korelasi di kelas vii smp negeri 5 kota tangerang tahun 2016 – 2017)
Main Author: | Rita Rosita, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3478/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/3478/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Rita Rosita. Judul skripsi Pemahaman Materi Hak Asasi Manusia Terhadap perilku Saling Menghargai Peserta Didik di SMP Negeri 5 kota Tangerang Selatan Tahun 2016 – 2017. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pamulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman materi Hak Asasi Manusia Terhadap Perilaku Saling Menghargai peserta didik di SMP Negeri Kota Tangerang Selatan Tahun 2016 – 2017. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMP Negeri 5 Kota Tangerang Selatan yang berjumlah 1.094 siswa, sedangkan populasi terjangkau yang diambil kelas VII berjumlah 78 peserta didik. Sampel yang diambil menggunakan teknik random sampling. berjumlah 78 peserta didik instrument penelitian berupa angket perilaku saling menghargai.Penelitian ini menggunakan metode analisis dan kuantitatif, yaitu analisis yang digunakan terhadap data yang berwujud angka. Dengan cara menjumlahkan, mengklarifikasikan, mentabulasikan, dan dilanjutkan perhitungan-perhitungan. Berdasarkan hasil penelitian pemahaman Hak Asasi Manusia terhadap perilaku saling menghargai peserta didik menggunakan rumus spearmen-rank untuk mengetahui tingkat hubungan antara variabel X dengan variabel Y diperoleh untuk nilai Thitung = 12,94620499 > Ttabel =1.998340522. Hal itu menunjukkan bahwa H0 ditolak dan menerima H1, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemahaman materi semangat hak asasi manusia terhadap perilaku saling menghargai peserta didik di SMP Negeri 5 Tangerang Selatan Tahun 2016 – 2017. Kata Kunci : pemahaman Hak Asasi Manusia, Perilaku Saling Menghargai