Persepsi peserta didik mengenai pemahaman keluarga tentang nilai-nilai demokrasi Terhadap motivasi belajar pendidikan kewarganegaraan (study korelasi di smp 2 pgri ciputat, tahun ajaran 2016/2017)

Main Author: Mardiana, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/3467/1/COVER.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/4/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/5/BAB%20IV.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/6/BAB%20V.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/7/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/3467/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Mardiana (2013150096). Pembimbing : Fery Kurniawan, SH, MH. Skripsi Persepsi Peserta Didik Mengenai Pemahaman Tentang Nilai-Nilai Demokrasi Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Studi Korelasi di SMP PGRI 2 Ciputat Tangerang Selatan). Program Studi SI Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi orangtua terhadap motivasi belajar peserta didik di SMP PGRI 2 Ciputat Kota Tangerang Selatan. Metode penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei kuantitatif korelasi. Tehnik penetapan sampel yang digunakan untuk mengolah data adalah random sampling, dimana dari keseluruhan jumlah peserta didik SMP PGRI 2 Ciputat dari seluruh kelas VIII yang di jadikan sampel adalah peserta didik kelas VIII (I), VIII (2), VIII (3), dan VIII (4) Sebanyak 60 peserta didik. Hasil penelitan ini diketahui bahwa terdapat pengaruh Persepsi Peserta Didik Mengenai Pemahaman Tentang Nilai-Nilai Demokrasi Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik, karena rhitung > rtabel yaitu 0,964 > 0,254 dan thitung > ttabel yaitu 106.30 > 0,254. Dengan adanya pengaruh Motivasi belajar peserta didik SMP PGRI 2 Ciputat, kontribusi Persepsi Peserta Didik Mengenai Pemahaman Tentang Nilai-Nilai Demokrasi merupakan sumbangan yang berarti untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Kata Kunci : Persepsi Peserta Didik, Pemahaman, Nilai-Nilai Demokrasi, Motivasi, Peserta Didik, dan Pendidikan Kewarganegaraan.