Pengaruh promosi penjualan terhadap Keputusan pembelian mobil merek honda Pada PT Trimegah Auto Plaza Bsd - Tangerang selatan
Main Author: | Herdiana, Asep |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/344/2/Skripsi%20Manajemen.%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/344/1/Skripsi%20Manajemen.%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/344/3/Skripsi%20Manajemen.%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/344/4/Skripsi%20Manajemen.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/344/5/Skripsi%20Manajemen.%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/344/ |
Daftar Isi:
- Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana promosi penjualan yang dilakukan oleh PT Trimegah Auto Plaza BSD, mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen pada produk PT Trimegah Auto Plaza BSD, mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk PT Trimegah Auto Plaza BSD. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Trimegah Auto Plaza BSD selama 1 bulan Desember 2014 yang berjumlah 350 pelanggan, adapun metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel random sampling, sampel dalam penelitian ini adalah 78. Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variable penelitian dalam tabel frekuensi dan prosentase dari hasil penyebaran angket tersebut dengan melalui prosedur analisis data. Berdasarkan analisis yang telah penulis lakukan, terdapat hubungan yang cukup kuat antara promosi penjualan dan keputusan pembelian, dan melalui perhitungan analisis korelasi produk moment, maka diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0,467 dengan demikian terdapat hubungan positif yang cukup kuat antara variabel X dan Y. Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 21,81% dan sisanya sebesar 78,19% dipengaruhi beberapa faktor lain. Sehingga berdasarkan hasil pengujian rumus di atas maka thitung > ttabel yaitu 4,67 > 1,69 yang artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya promosi penjualan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Promosi penjualan dan Keputusan Pembelian