Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah (pada pt. Bank central asia, tbk cabang blok m)
Main Author: | Dewita Lahiaro, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3343/1/COVER.doc http://eprints.unpam.ac.id/3343/2/BAB%20I.rtf http://eprints.unpam.ac.id/3343/3/BAB%20II.rtf http://eprints.unpam.ac.id/3343/4/BAB%20III.rtf http://eprints.unpam.ac.id/3343/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/3343/6/BAB%20V.doc http://eprints.unpam.ac.id/3343/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/3343/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Dewita Lahiaro, NIM: 2013053414, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Blok M”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Blok M. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling menggunakan metode teknik sensus atau sampling jenuh dengan sampel sebanyak 80 responden dan program SPSS versi 22. Alat analisis menggunakan pengujian instrument, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan determinasi serta pengujian hipotesis. Kualitas pelayanan di PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Blok M secara keseluruhan sudah dalam kondisi baik, hal itu dibuktikan dengan diperoleh skor rata-rata sebesar 3,86 termasuk pada rentang skala 3,40-4,19 dengan kriteria baik. Untuk kepuasan nasabah di PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Blok M secara keseluruhan sudah dalam kondisi baik, hal itu dibuktikan dengan diperoleh skor rata-rata sebesar 3,87 termasuk pada rentang skala 3,40-4,19 dengan kriteria baik. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan tingkat pengaruh sebesar 0,619 atau 61,9% sedangkan sisanya sebesar 38,1% dipengaruhi faktor lain. Pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel (11,251 > 1,991) dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Blok M dapat diterima. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah.