Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Centro Departemen Store, Bintaro X-Change
Main Author: | Fitri Arianti, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3338/1/COVER%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/3338/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Fitri Arianti Nim : 2013050850 Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Centro Departemen Store, Bintaro X-Change Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Hipotesis penelitian yang diuji adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Centro Departemen Store, Bintaro X-Change. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner dan observasi. Kuesioner disebarkan kepada 100 responden Centro Departemen Store Bintaro X-Change untuk menjawab beberapa pernyataan yang dibuat mengenai fasilitas dan kepuasan konsumen guna mendapatkan informasi yang ada, dan teknik informasi dilakukan dengan melakukan pengamatan langsung obyek yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan (x) berpengaruh kuat terhadap kepuasan konsumen (y), hal ini ditunjukan dengan hasil perhitungan koefisien korelasi rxy 0,655, hasil koefisien determinasi (r2) menunjukan bahwa kepuasan konsumen (y) dipengaruhi oleh kualitas pelayanan (x) sebesar 42,97% dan sisany sebesar 57,03% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh faktor lainnya. Pada uji hipotesis dapat diketahui bahwa t hitung 8,593 > t tabel 1,661 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Centro Departemen Store, Bintaro X-Change, maka peneliti menetapkan hipotesis yaitu Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Kepuasan Konsumen